HOME
Home » Berita » Dua Tahun, Dr Adian Husaini Tulis 1000 Artikel Ilmiah

Dua Tahun, Dr Adian Husaini Tulis 1000 Artikel Ilmiah

Posted at January 18th, 2022 | Categorised in Berita

Jakarta, Cendekiawan muslim Dr. Adian Husaini sukses mencapai penulisan 1000 artikel pilihan selama dua tahun. Adian menulis artikel pilihan dimulai pada 10 November 2019.

Pada acara tasyakuran yang digelar secara virtual, Ahad (16/1/2021), Adian mengungkapkan lika-liku penulisan artikel pilihan. Di tengah kesibukan sebagai Ketua Umum Dewan Da’wah Islamiyah Indonesia (DDII) Pusat, Adian tetap menyempatkan diri untuk menulis. Tidak jarang ia menulis di sela-sela aktivitas dakwah di luar kota.

Menurut Adian, untuk membiasakan menulis rutin setiap hari perlu pemaksaan diri. “Harus dipaksa. Menulis jangan setengah-setengah. Harus dipaksa diselesaikan,” ujar Adian berbagi tips.

Dikatakan Adian, adakalanya ide tak muncul ketika hendak menulis. Untuk memunculkan ide penulisan, ia biasanya banyak membaca.

“Biasanya saya baca buku, baca web. Jika tak ketemu ide, saya baca artikel-artikel yang sudah lama,” kata Adian.

Ketika ide tak muncul juga, Adian memutuskan untuk tidur dan bangun dini hari. Ia shalat dan berdoa, dari situ biasanya muncul ide penulisan.

Kepada undangan yang mengikuti tasyakuran, Adian berpesan agar segera menulis saat ide tiba-tiba muncul. “Segera tulis. Di mana pun timbul ide, langsung tulis,” jelas dia.

Untuk diketahui, artikel pilihan Adian Husaini ini merupakan artikel ilmiah populer berlangganan dan berbayar.

Setiap orang bisa membacanya di website adianhusaini.id dengan terlebih dahulu berlangganan dengan durasi sebulan, enam bulan, atau setahun.

Untuk berlangganan, dapat melalui tautan https://member.adianhusaini.id/register.

Kedepan, artikel pilihan tak hanya ditulis oleh Adian Husaini. Sebagai kaderisasi penulis, sejumlah nama sudah siap mengisi penulisan artikel pilihan seperti Dr. Tiar Anwar Bachtiar, Dr. Andriansyah dan lain sebagainya. Sehingga pembaca akan mendapatkan artikel berkualitas setiap harinya.

Anggota DPD RI Tamsil Linrung turut menjadi pelanggan artikel pilihan. Ia mengaku merasakan manfaat dari membaca artikel pilihan yang ditulis Adian Husaini.

“Sangat luar biasa. Kita terinsipirasi. Di tengah kesibukan, beliau dapat memberitakan gagasan-gagasan,” kata Tamsil yang turut hadir pada acara tasyakuran.*

(Iqbal/ADABIMAGZ.COM)

No comment for Dua Tahun, Dr Adian Husaini Tulis 1000 Artikel Ilmiah

Leave a Reply

Your email address will not be published.