HOME
Home » Berita » Nisai UK Dorong Akses Pendidikan Internasional Bagi Pelajar Indonesia

Nisai UK Dorong Akses Pendidikan Internasional Bagi Pelajar Indonesia

Posted at June 23rd, 2022 | Categorised in Berita

Dunia Pendidikan mengalami dampak yang luar biasa selama pandemi. Namun, dampak tersebut tak selalu berujung negatif, banyak inovasi dan kreasi berbasis teknologi terjadi selama masa pandemi. Beragam peluang baru bagi pelajar, pendidik dan juga masyarakan umum kini bisa diakses dengan mudah. Hal-hal yang tak terbayangkan di dunia pendidikan sebelumnya tiba-tiba menjadi hal yang lumrah.

Pembelajaran di kelas, mengerjakan tugas, bahkan berkolaborasi dengan rekan belajar secara daring mengisi keseharian kita. Transformasi Pendidikan dari konvesional menuju technology-based learning sebenarnya bersifat evolutif, namun kondisi pandemi mendorong percepatan proses tersebut. Kini pelajar dari berbagai latar belakang geografis, ekonomi, sosial dan kultural memiliki kesempatan untuk mengakses pendidikan yang berkualitas dengan bantuan teknologi.

Meski demikian tentu saja kesenjangan pasti akan terus ditemui di lapangan. Nisai Group UK atau juga yang dikenal dengan Nisai Learning, institusi Pendidikan berumur 25 tahun yang berbasis di London kini berkomitmen untuk berkontribusi dalam proses transformasi Pendidikan di Indonesia. Dhruv Patel, CEO Nisai, dalam sambutannya pada acara launching Nisai Indonesia mengatakan bahwa Nisai berkomitmen untuk berkontribusi mendorong pelajar Indonesia mendapatkan akses pendidikan internasional secara mudah melalui pembelajaran online dengan guru-guru yang berkualifikasi internasional dan menggunakan kurikulum Cambridge.

Sementara itu, Country Director, Department for International Trade, Kedutaan Besar Inggris Jakarta, Oliver Richards, dalam sambutannya saat peluncuran mengapresiasi inisiatif dan komitmen Nisai dalam memperluas akses pendidikan berkualitas tinggi dari Inggris bagi pelajar Indonesia. Dia mengatakan “Saya senang dapat menyaksikan tonggak penting dalam kerjasama pendidikan antara Inggris dan Indonesia melalui peluncuran Nisai Indonesia.”

Keberadaan Nisai di Indonesia juga diharapkan mampu mendorong sekolah-sekolah memiliki dua program bagi pelajarnya, kurikulum nasional dan internasional secara bersamaan. Sehingga ketika lulus pelajar Indonesia memiliki dua kualifikasi nasional dan internasional. Hal ini akan membuat pelajar Indonesia memiliki kualitas yang memadai dalam menghadapi persaingan global. Seperti disampaikan oleh Huzer Apriansyah sebagai country manager Nisai di Indonesia. Pada akhirnya, Nisai berharap menjadi mitra strategis baik bagi pemeintah Indonesia maupun institusi Pendidikan di Indonesia dalam mendorong Pendidikan internasional berkualitas bagi seluruh pelajar Indonesia.

(Yons Achmad/ADABIMAGZ.COM)

No comment for Nisai UK Dorong Akses Pendidikan Internasional Bagi Pelajar Indonesia

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *