HOME
Home » Berita » Solidaritas Jamaah Pengajian Alif dan DDII Depok Bantu Korban Kebakaran Simprug

Solidaritas Jamaah Pengajian Alif dan DDII Depok Bantu Korban Kebakaran Simprug

Posted at August 23rd, 2022 | Categorised in Berita

(Foto diambil di rumah mewah warga seberang sebagai penampungan sementara. Yang kontras dengan  pemukiman padat penduduk warga)

Kebakaran hebat melalap 100-an rumah di Simprug, Jakarta Selatan . Tepatnya,  di Jalan Simprug Golf II RT 08 RW 08, Simprug, Grogol Selatan, Kebayoran Lama, Jakarta Selatan.  Si Jago Merah meluluh lantakkan pemukiman padat penduduk di belakang Mall Senayan City itu. Ratusan rumah rata dengan tanah. Sebanyaak 550 warga kini harus hidup di penampungan sementara.

Sebagai bentuk solidaritas, beragam relawan dan lembaga filantropi bahu membahu membantu meringankan beban korban kebakaran. Salah satunya, solidaritas dari jamaah Pengajian Alif  Depok pimpinan Ustaz Irwan Hernanda bekerjasama sama dengan Dewan Dakwah Islamiah Indonesia (DDII) Depok.

Menurutnya, tergerak untuk membantu berbagi kepada sesama sesungguhnya sedang mengangkat diri menaikkan level ibadah. “Ibadah  sosial merupakan pengejawantahan ibadah individual, maka kurang lengkap iman seseorang tanpa mampu memadukan ibadah individual dan sosial,” ujarnya saat memberikan bantuan ke lokasi (Selasa, 23 Agustus 2022).

Dalam kesempatan tersebut, sebagai perwakilan jamaah Pengajian Alif, memberikan bantuan berupa alat-alat mandi, celana dalam pria/wanita, pembalut  juga handuk. Para pengungsi cukup senang mendapat bantuan “Terimakasih Pak Irwan,  inilah perlengkapan yang memang benar-benar kami butuhkan saat ini, “ kata Sopiyah, salah satu korban bencana kebakaran.

Kepada  pemerintah, Ustaz Irwan yang juga pengurus Dewan Dakwah Islamiah Indonesia (DDII) Depok ini mengimbau agar terus mengedukasi masyarakat khususnya di pemukiman yang padat tentang saling menjaga dan merawat lingkungan sekitarnya. Pemerintah harus memberdayakan ekonomi mereka sehingga mereka nantinya memiliki rumah yang lebih baik, layak huni dan lebih sehat.

Pesan untuk jamaah “Terimakasih kepada jamaah yang sudah berkontribusi membantu. Jangan pernah menunda kebaikan yang ada di depan mata. Bisa jadi sedetik kemudian tak pernah menemukannya kembali, “ tutupnya.

(Yons Achmad/ADABIMAGZ.COM).

Foto-foto lokasi kejadian

 

No comment for Solidaritas Jamaah Pengajian Alif dan DDII Depok Bantu Korban Kebakaran Simprug

Leave a Reply

Your email address will not be published.