HOME
Home » Opini » Mindset Perubahan Diri Seorang Santri

Mindset Perubahan Diri Seorang Santri

Posted at Mei 4th, 2023 | Categorised in Opini

Hai bro, sahabat santri semuanya. Terkhusus santri-santri Pondok Pesantren Tegal Luhur, Sentul, Jawa Barat.  Gimana belajarnya? Masih semangat kan?  Jangan luntur ya. Stay dijaga. Di manapun posisi kita, kita bisa learning kok. Kita senantiasa belajar setiap hari dari aktivitas kita. Apa yang kita lakukan, kita alami, kita lihat, kita dengar, bahkan yang kita rasakan sekalipun. Pribadi yang cerdas bukanlah yang menguasai banyak bidang, but orang yang cerdas adalah yang mampu menggali pelajaran dari setiap apa yang ia kerjakan.

Oke come on back to point, kenapa sih begitu sulit merealisasikan ilmu yang telah kita pahami? Kita ketahui dan kita pelajari? Ya, itu adalah question yang paling urgent untuk kita amati dan juga ini adalah suatu perihal yang lazim. Misalnya, kita tahu smoking itu bahaya, Vape itu danger but kita tetap mengonsumsinya, bener kan? Kok bisa gitu ya? jika kita meditasi sejenak, kita mungkin akan menyesal dan ingin meninggalkannya.

But besoknya dan next time, kita stay melakukannya. Yah, faktornya adalah lingkungan dan mindset kita. Kok bisa? Jika kita cermati, kepribadian seseorang itu akan mengikuti pola kehidupan lingkungan sekitarnya. Tapi tetap ada sebagian oknum yang tak bergantung pada lingkungannya. Benar sih,dampak lingkungan itu perannya besar, tapi the choice ada pada diri kita masing-masing. Apakah kita ingin mengikuti yang baik atau sebaliknya? Kemudian faktor yang kedua adalah mindset individu masing-masing. Maybe kenapa kita begitu sulit merealisasikannya, itu karena diri kita sendiri yang ber mindset bahwa itu sulit.

Jadi, ketika kita pikir itu sulit,hal itu benar-benar akan menjadi sulit dan susah. Contohnya kita punya teman yang menyarankan untuk meninggalkan game di Android, but kita malah menjawab “Nggak bisa dan nggak bakal bisa aku udah kecanduan”, jadinya benar-benar tidak bisa. Karena mindset seseorang itu sangat mempengaruhi kepribadian dirinya ,oleh karena itu, sekarang try change your mindset dan katakan” I can aku bisa” pasti untuk merealisasikannya in next time akan jadi lebih mudah.

Penulis. Bail Kharisma. Santri Pondok Tegal Luhur, Sentul, Bogor, Jawa Barat.

No comment for Mindset Perubahan Diri Seorang Santri

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *