HOME
Home » Berita » Sambut Ramadhan, Salimah Sumut Promosikan Gaya Hidup Halal

Sambut Ramadhan, Salimah Sumut Promosikan Gaya Hidup Halal

Posted at Maret 28th, 2022 | Categorised in Berita

Pimpinan Wilayah Persaudaraan Muslimah Sumatera Utara (PW Salimah Sumut) menyelenggarakan serangkaian acara dalam rangka memperingati milad dan menyambut datangnya bulan suci Ramadhan. Kegiatan bertajuk Menggapai Berkah Ramadhan dengan Budaya Hidup Halal digelar pada Ahad (27/3) di Mesjid Al Jihad, Medan.

Rangkaian acara dimulai dengan kelas kecantikan berupa tutorial perawatan kulit. Praktek perawatan wajah didemonstrasikan dengan menggunakan produk kecantikan halal dari Wardah Cosmetics. Dengan produk halal, perempuan Sumatera Utara diharapkan tampil cantik dan mendapat ridho Allah SWT.

Kemudian acara dilanjutkan dengan pengajian menyambut Ramadhan yang disampaikan oleh Ustadz Salman LC, M.A. Pengajian bulanan merupakan kegiatan rutin yang ditujukan untuk muslimah kota Medan dan sekitarnya.

Ketua PW Salimah Sumut, Nurazizah Tambunan, menyampaikan bahwa Salimah Sumatera Utara telah hadir di 31 kabupaten/kota, 181 kecamatan, dan 91 kelurahan.

“Dengan visi menjadi ormas pelopor dalam meningkatkan kualitas hidup perempuan, anak, dan keluarga Indonesia, Salimah diharapkan memberi manfaat bagi masyarakat luas. Program-program yang digulirkan hendaknya membawa perubahan ke arah yang lebih baik bagi kualitas iman, takwa, dan pemberdayaan kaum perempuan serta keluarga di Sumatera Utara,” papar Nurazizah.

Saat ini Salimah sedang menggiatkan banyak program unggulan, di antaranya Outlet Salimah. Outlet yang menjual produk-produk Salimah dan UMKM bisa dimanfaatkan oleh para ibu untuk membuka usaha, menjual produk, maupun sebagai pembeli.

“Banyak potensi yang dimiliki oleh ibu-ibu, seperti membuat kue, kripik, kerajinan. Bersama Salimah mari kita hidupkan, pasarkan, kenalkan produk-produk dari kita yang digunakan untuk kita dan masyarakat di sekitar kita,” ajak Nurazizah.

Program unggulan lainnya adalah Baitul Qur’an Salimah (BQS). BQS Tamasya yang terletak di Medan Selayang memiliki 4 kelas, yaitu kelas Bisa Baca Qur’an (BBQ) untuk mereka yang belum bisa baca Al Qur’an, kelas tahsin, kelas tahfidz, dan kelas tafsir. Ia berharap, BQS ada di tiap-tiap tempat sehingga setiap keluarga muslim menjadi keluarga pecinta al Qur’an dan ahlul Qur’an.

Selain itu, ada juga Sekolah Lansia Salimah (Salsa) dan Sekolah Pranikah Salimah Indonesia (Serasi).

“Insya Allah bersama-sama kita akan mewujudkan keluarga Indonesia, khususnya keluarga Sumatera Utara yang beriman, bertakwa, dan produktif. Sebab, keluarga adalah potret terkecil dari sebuah bangsa. Mari sambut Ramadhan dengan sukacita dan merencanakan kegiatan-kegiatan terbaik sehingga Ramadhan kali ini lebih baik dibanding Ramadhan-Ramadhan sebelumnya,” tutur Nurazizah.

Acara dimeriahkan dengan bazaar produk Salimah dan UMKM, belajar tahsin Al Qur’an, serta pemeriksaan kesehatan gratis.

(Yons Achmad/ADABIMAGZ.COM)

Related Post to Sambut Ramadhan, Salimah Sumut Promosikan Gaya Hidup Halal

Dapat Salam Dari Presiden Erdogan, Muhammadiyah Singgung Unifikasi Kalender Global

Posted at 27/09/2023

JAKARTA – Melalui Duta Besar Turkiye untuk Republik Indonesia, Talip Küçükcan, Presiden Turkiye, Recep Tayyip Erdogan menyampaikan salam bagi Persyarikatan Muhammadiyah. “Ada amanat dari... Read More

Siap-Siap: Pameran Buku IBF, 20-24 September 2023 di Istora Senayan Jakarta

Posted at 07/09/2023

Buku adalah benda yang ‘hidup’. Ia bisa menghidupkan fikiran dan hati. Ia bisa menyadarkan orang, Ia bisa menyemangati orang. Bahkan ia bisa mengubah orang... Read More

Puncak Peringatan Hari Lansia, Salimah Luncurkan Buku Panduan Sekolah Lansia

Posted at 17/07/2023

Jakarta – Organisasi kemasyarakatan (ormas) Persaudaraan Muslimah (Salimah) menggelar webinar dan peluncuran buku panduan Sekolah Lansia Salimah (Salsa) pada Ahad (16/7). Acara yang diselenggarakan... Read More

Waspada Penumpang Gelap Pilkada: Politik Dinasti dan Investor Politik

Posted at 02/07/2023

Pemilihan kepala daerah (pilkada) masih lama, tapi ada oknum yang ingin memanfaatkannya untuk merebut pengaruh atau keuntungan. Itulah pendukung politik dinasti dan para investor... Read More

Jeje Zaenudin: Filosofi Politik Persis adalah Politik Dakwah

Posted at 16/06/2023

Ketua Umum Pimpinan Pusat Persatuan Islam (PP Persis), KH Jeje Zaenudin menyampaikan bahwa filosofi politik Persis adalah politik dakwah. Dalam bahasa lain, politik dakwah... Read More